Les Bahasa Inggris Gratis Bersertifikat

Kami rasa Anda setuju bahwa di era digital ini, skill berbahasa Inggris amat dibutuhkan. Semakin besarnya ambisi masyarakat akan skill berbahasa Inggris, tentu bukan tanpa sebab. Diantaranya karena persaingan di dunia karir, akademis dan bisnis semakin tak terbendung. Hal ini disambut dengan munculnya banyak penyedia kursus dan pelatihan bahasa Inggris. Di kota besar, tempat kursus dan pelatihan bahasa Inggris semakin menyebar.

Lembaga-lembaga kursus bahasa Inggris menawarkan metode dan fasilitas belajar yang berbeda-beda. Tak hanya itu program studi pun bermacam-macam. Ada kursus private, kursus reguler, kursus online sampai In-House Training.

Tugas Anda hanya menentukan program belajar mana yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki jam kerja shifting, sering lembur, hari kerja tidak tentu, serta banyak aktifitas dan kesibukan lainnya, tentu Anda harus berfikir berkali-kali untuk ikut les. Karena pasti jadwal kursus akan berbenturan dengan kesibukan Anda.

Beruntungnya, saat ini banyak tempat yang menawarkan pelajaran kursus online. Dimana kursus ini didesain bagi orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk kursus konvensional di kelas.

Di Jepang, Australia and Eropa, kursus online lebih popular dibanding kursus offline konvensional. Selain jauh lebih hemat biaya, les online juga lebih efisien secara waktu. Anda bisa belajar kapan saja saat Anda memiliki waktu luang dengan akses yang tidak dibatasi, Anda juga bisa belajar dimana saja, tanpa dibatasi ruang. Internet telah banyak mengubah tatanan hidup, termasuk metode  pembelajaran.

 

Bagi Anda yang berniat ikut program kursus bahasa Inggris online,

Tim Golden English telah menyusun point-point yang harus Anda ketahui sebelum memilih kursus online, apa saja tipsnya? Ini dia.

 

 

  1. Bersertifikat Resmi

Sebagai besar dari pembaca sekalian mungkin sudah tahu bahwa sertifikat resmi hanya boleh dikeluarkan oleh Lembaga les atau pelatihan  yang telah memiliki ijin secara sah. Terutama ijin operasional dari Dinas Pendidikan dan sertifikasi dari Kementerian Pendidikan, berupa NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional. Sehingga, mudah bagi Anda untuk mengetahui apakah penyedia layanan les ini Lembaga resmi atau bukan. Cukup tanyakan, siapa yang menyelenggarakan kursus online ini dan apakah memiliki NPSN?. Sertifikat yang Anda terima tidak akan memiliki nilai sedikitpun, jika dikeluarkan oleh Lembaga yang tidak terdaftar, terlebih jika kursus tersebut diadakan oleh perorangan.

 

  1. Focus on speaking skill

Tips yang kedua, carilah penyedia kursus online yang programnya kaya akan fitur speaking. Kami yakin, Anda sudah cukup bosan dijejali materi-materi structure dan grammar sejak di bangku sekolah, bukan begitu?. Apalagi, metode tersebut terbukti tidak mampu membawa kamu menguasai bahasa Inggris, padahal 10 tahun lebih Anda belajar bahasa Inggris di sekolah. Tahu kenapa? Karena mayoritas sekolah tidak menerapkan metode speaking focus pada pembelajarannya. Ujian pun hanya tertulis, padahal hakikatnya, mempelajari bahasa itu agar piawai dalam berkomunikasi secara menyeluruh, baik lisan maupun tulisan. Memang tidak semua sekolah, namun rata-rata seperti itu.

 

 

  1. Fasilitas Lindungan jaminan

Point ketiga ini tidak kalah penting. Saat awal mengikuti les, pasti sempat timbul keraguan. “Apakah dengan mengikuti kursus ini, saya akan benar-benar menguasai bahasa Inggris?”. Well, hal ini wajar terjadi. Namun, satu hal yang perlu Anda ketahui.les bahasa berbeda dengan kursus-kursus lainnya, misal kursus computer, menjahit, memasak, menyetir, dll. Kursus bahasa memerlukan jangka waktu yang relative lebih lama dibanding kursus-kursus lainnya. Mengingat ilmu bahasa memiliki kompleksitas yang luar biasa. Karenanya kamu mesti ulet, konsisten dan rutin mempraktekkan. Lalu bagaimana jika setelah Anda menyelesaikan program les, namun Anda merasa kemampuan bahasa Inggris Anda belum maksimal? Hal seperti ini seringkali terjadi. Solusinya, carilah penyedia layanan les bahasa Inggris yang dilengkapi fasilitas garansi 100% bagi alumni. Memang ada? Tentu ada. Mau tau? Baca sampai selesai, ya. hehe

 

  1. Memiliki program studi dan modul lengkap

Saat anda mengikuti sebuah program les tanpa outline/silabus, itu sama halnya seperti Anda menaikki sebuah kendaraan yang tidak tahu akan kemana arahnya. Bagaimana mungkin Anda bisa mencapai target pembelajaran, jika program belajar tidak memiliki parameter yang jelas, berupa kurikulum. Maka, cara termudah untuk mengetahui hal ini adalah dengan bertanya, “darimanakah kurikulum program ini? Dan seperti apa materi pembelajarannya?” Dengan menanyakan hal ini, kamu bisa menilai apakah fasilitator kursus adalah lembaga professional atau bukan.

 

 

  1. Tutor berpengalaman dan professional

 

“Tutornya dari mana saja ya? Setifikasinya bagaimana?”

Pertanyaan seperti ini tidak kalah penting untuk ditanyakan. Pengajar adalah bagian terpenting pada setiap sesi pembelajaran. Maka, mencari tahu kualitas tutor di sebuah penyedia les bahasa Inggris (sebelum memutuskan bergabung) adalah langkah tepat.

 

  1. Forum interaksi

Di tengah maraknya kursus online bahasa Inggris, tak sedikit yang sekedar memberikan penjelasan materi tanpa menyediakan fitur berupa ruang untuk berinteraksi. Dengan model belajar 1 arah, tentu akan membingungkan bagi peserta kursus yang ingin belajar dari dasar. Apalagi, untuk menguasai bahasa membutuhkan keseringan praktek yang intensif. Kami merekomendasikan Anda untuk mengikuti kursus interaktif, yang tidak hanya menyediakan pembahasan untuk interaksi antar peserta, namun juga dapat berinteraksi, berkonsultasi dan praktek langsung dengan pengajar secara langsung.

 

 

Berikut kami berikan khusus untuk Anda, rekomendasi kursus online dengan materi dan fitur belajar lengkap.

 

Simple English Mastery (SEM), salah 1 program kursus online yang telah diikuti lebih dari 5.000 peserta kursus dari berbagai kota di Indonesia.

 

Apa yang membedakan Simple English Mastery dengan yang lainnya?

Simple English Mastery diadakan langsung oleh lembaga kursus dan pelatihan kredibel

      dibawah Kementerian Pendidikan. Program ini disusun langsung oleh para expert dengan

      menggunakan modul-modul berstandar Internasional. Selain itu, program ini menawarkan

      materi-materi yang terstruktur berdasarkan level-level yang ada.

 

 

Berikut adalah 8 keunggulan Simple English Mastery :

  1. Diadakan oleh Lembaga Pendidikan Kredibel, peraih penghargaan lembaga kursus kreatif dari Dinas Pendidikan.
  2. Diadakan oleh lembaga Pelatihan resmi bersertifikat Nilek Nasional (Kemendikbud)
  3. Program Golden English telah diikuti lebih dari 5.000 peserta dalam 2 tahun terakhir
  4. Para pengajar professional, friendly dan berpengalaman
  5. Menyediakan fasilitas practice English with local and native English teacher
  6. Kurikulum, hand-outs dan buku panduan lengkap berstandar Internasional
  7. Setiap sesi kelas di konsep interaktif, efektif dan mudah dipahami
  8. Menyediakan fasilitas lindungan garansi 100%.

 

Untuk program kursus online gratis, klik disini

Untuk program kursus online berbayar (fasilitas lebih lengkap), klik disini

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of